Call  +62 361 421 845 (Hunting)
Berita     Jadwal & Kegiatan     Poto Galeri     Tanggapan Pelanggan    

Perumda Air Minum Tirta Mangutama


Beranda / Info Pelanggan / Peraturan Pelanggan

Peraturan Bagi Pelanggan

PERHATIAN

  1. Pembayaran rekening pemakaian air dilakukan setiap bulan pada tempat yang telah ditentukan dengan jadwal waktu pembayaran dan areal masing – masing pelanggan serta membawa rekening yang terakhir.
  2. Pembayaran melampaui jadwal waktu pembayaran yang telah ditentukan akan dikenakan sanksi sebagai berikut:

No

Tanggal

Pengenaan Denda

Jumlah

Denda

Keterangan

1.

26 s/d 15 bulan berikutnya

Rp. 10.000

Denda I

2.

16 s/d 25 bulan berikutnya

Rp. 15.000

Denda II

3.

2 bulan setelah akhir pembayaran

Rp. 100.000

Denda III

4.

Lewat dari 2 bulan setelah tanggal pencabutan

Rp.  ………

Biaya sambungan baru + jumlah tunggakan rekening + denda

Keterangan :

  1. Denda I diberlakukan bilamana : Terjadi keterlambatan pembayaran pada periode bayar tanggal 5 s/d 25 pada bulan yang bersangkutan.
  2. Denda II diberlakukan bilamana : Terjadi keterlambatan pembayaran pada periode bayar tanggal 15 bulan berikutnya.
  3. Denda III diberlakukan bilamana : Terjadi keterlambatan pembayaran pada periode bayar tanggal 25 dua (2) bulan berikutnya.

 

  1. Pengaduan atas hasil pembacaan water meter hanya dapat dilayani selama 7 hari sejak tanggal awal pembacaan. Pengaduan lewat jadwal tersebut tidak dilayani, hasil pembacaan rekening dianggap benar dan pembayaran dilaksanakan penuh
  2. Permohonan penyambungan/pembukan kembali
  1. Untuk pembukaan segel pelanggan berkewajiban terlebih dahulu melunasi seluruh tunggakan rekening air berikut denda – dendanya dan pengalirannya dilaksanakan 7 hari setelah pelunasan.
  2. Penyambungan kembali yang dilakukan dalam waktu sampai dengan 2 bulan sejak pencabutan meter air, pelanggan berkewajiban membayar seluruh tunggakan rekening air beserta denda – dendanya.
  3. Penyambungan kembali yang dilakukan dalam jangka waktu lebih dari 2 bulan sejak pencabutan meter air dilaksanakan, pelanggan akan dikenakan biaya penyambungan baru dan berkewajiban membayar seluruh tunggakan air beserta denda – dendanya.

 

DILARANG :

  1. Dilarang merusak meter dan segel air.
  2. Dilarang merusak, membuka atau memindahkan meter air atau berusaha mengubah jalannya meter air dengan jalan bagaimanapun juga.
  3. Dilarang memperdagangkan, mengalirkan dan membawa air ke perumahan lain.
  4. Dilarang mengalirkan air dari pipa Dinas.
  5. Dilarang mengeluarkan atau memakai air dari kran kebakaran kecuali ada keperluan pemadam kebakaran.
  6. Dilarang mengubah keadaan penutup – penutup pipa dan kran – kran penutup.
  7. Dilarang memasang mengubah pipa Dinas atau pipa persil tanpa ijin PDAM.
  8. Dilarang memasang pompa listrik atau pompa penyedot air pada instalasi pipa air minum yang ada hubungannya dengan pipa milik PDAM.

Setiap pelanggaran larangan tersebut diatas akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.


Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung
Kantor Pusat Pelayanan
Jl. Bedahulu No. 3, Denpasar, Bali - Indonesia 80111
Telp: +62 361 421 845 (Hunting)  Fax: +62 361 423 964
Email: info@pdambadung.id
Situs: www.pdambadung.id

© Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung 2020

Top